Syarat dan Tata Cara Pendaftaran SPAN-PTKIN 2022, Akses Laman siswa.span-ptkin.ac.id, Ini Jadwalnya

Berikut ini syarat dan tata cara daftar Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) 2022. SPAN PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain berupa portofolio tanpa ujian tertulis. Adapun biaya pelaksanaan SPAN PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Madrasah/Sekolah/Pesantren Mu’adalah yang berhak mendaftarkan siswanya dalam SPAN PTKIN adalah Madrasah/Sekolah/Pesantren Mu’adalah yang secara sah memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah. Sementara itu, siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang didaftarkan oleh Kepala Madrasah/Sekolah/Pesantren Mu’adalah masing masing. 1. Siswa MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’adalah kelas terakhir pada tahun 2022.

2. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing masing Perguruan Tinggi. 3. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). 4. Memiliki nilai rapor Kelas XI/1, Kelas XI/2 dan Kelas XII/3 yang telah diisikan di PDSS.

1. Siswa pelamar memilih 2 (dua) PTKIN yang diminati. 2. Siswa pelamar memilih 2 (dua) program studi yang diminati pada masing masing PTKIN. 3. Urutan pilihan PTKIN dan program studi menyatakan prioritas pilihan.

4. Daftar program studi dan daya tampung SPAN PTKIN Input Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) Cek NPSN di https://referensi.data.kemdikbud.go.id.

Bagi Sekolah yang belum memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), maka kirim Surat Permohonan ke https://pdss.span ptkin.ac.id. Registrasi Akun Sekolah Jika sudah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), daftarkan sekolah di https://pdss.span ptkin.ac.id.

Seteleh itu, Entry Data Sekolah dan Data Kelengkapan Sekolah. Kemudian, cek Data Sekolah, Email Sekolah, Email Kepala Sekolah dan Nomor WhatsApp Kepala Sekolah. Validasi Akun di Email

Validasi Akun akan dikirim ke Email Sekolah dan Kepala Sekolah. Login Sekolah Login pada https://pdss.span ptkin.ac.id.

Cek Data Siswa Cek Data Siswa Kelas XII/3 dan Input Nilai Siswa & KKM di https://pdss.span ptkin.ac.id. Registrasi Siswa

Registrasi menggunakan NISN dan Email Aktif di https://siswa.span ptkin.ac.id. Validasi Akun Validasi akan dikirim ke Email Siswa.

Login Siswa Login pada https://siswa.span ptkin.ac.id. Cek Data Siswa

Cek data siswa dan nilai rapor, hubungi operator sekolah jika ada data dan nilai yang salah. Upload Rapor dan Prestasi Upload Rapor Kelas X/1, XI/2 & XII/3 dan prestasi tambahan di https://siswa.span ptkin.ac.id.

Cetak Bukti Pendaftaran Melalui sistem, Panitia Nasional membuat pemeringkatan siswa berdasarkan: Kualitas Siswa (nilai rapor, prestasi lainnya)

Kualitas Sekolah (Akreditasi, index daftar ulang) Indeks kewilayahan untuk siswa yang berasal dari daerah 3T Peserta dapat mengecek kelulusan pada situs resmi pengumuman.span ptkin.ac.id dengan memasukkan nomor pendaftaran.

1. Pengisian PDSS: 07 28 Februari 2022 2. Verifikasi PDSS: 07 28 Februari 2022 3. Pendaftaran (siswa): 04 31 Maret 2022

4. Pengumuman Hasil Seleksi: 15 April 2022 5. Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTKIN masing masing bagi yang lulus seleksi (ditetapkan di masing masing PTKIN).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.