Pria Umur 85 Tahun Tewas Mengapung di Lokasi Banjir Palangkaraya, Terungkap Fakta tentang Sosoknya

Kakek berusia sekitar 85 tahun ditemukan mengapung diJalan Dr Murjani Gang Madura, tepatnya di belakang Bengkel Subur Ban, Kota Palangkaraya mendadak geger, Sabut (20/1/2021). Mayat pria itu ditemukan di lokasi banjir yang cukup parah melanda kawasan tersebut. Warga sekitar pun beramai ramai untuk melihat sosok mayat tersebut.

Petugas kepolisian dibantu tim Emergency Respon Palangkaraya (ERP) dan relawan setempat, langsung mengevakuasi jasad mayat. Kapolsek Pahandut AKP Sosilawati mengatakan, mayat tersebut berinisial M (85). Yang diduga korban orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban pernah dirawat di RSJ Kalawa Atei. Dua hari lalu korban oleh pihak keluarga untuk dibawa pulang dirawat di rumah saja dan menempati rumah kosong di kawasan Jalan Dr Murjani tersebut. “Dari keterangan korban ini ada mengalami gangguan jiwa dan dirawat di RSJ Kalawa Atei,” ucapnya, kepada awak media, Sabtu (20/11/2021).

DIjelaskannya, karena dua hari korban tidak terlihat oleh keluarga dan berinisiatif untuk mencari korban. Namun keluarga menemukan sudah dalam mengapung di lokasi banjir kawasan ini. “Salah satu pihak keluaga mengecek keberadaan korban dan menemukan korban mengapung di lokasi banjir itu,” beber AKP Sosilawati.

Pihaknyapun belum bisa memastikan penyebab kematian korban, sehingga harus menunggu hasil forensik. Namun kuat dugaan, korban ini kemungkinan menceburkan diri ke dalam air karena keterangan awalnya korban mengalami ODGJ. “Sehingga untuk akal sehat belum normal, kemungkinan yang bersangkutan menceburkan diri ke dalam air karena korban dalam berada sendirian di rumah,” kata Sosilawati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.