Nggak Cuma Jadi Penonton, Ini 5 “Liburan” Seru Ala Rider MotoGP yang Patut Kamu Coba!

Gelaran event balap motor terbesar MotoGP Mandalika 2022 bergulir pada 18 20 Maret 2022 mendatang. Tentunya, ini kabar baik bagi para pecinta dunia balap motor di Indonesia. Bertempat di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, para nama besar jagoan roda dua seperti Fabio Quartararo, Marc Marquez, Joan Mir, dan lainnya akan adu cepat di lintasan balap. Tes pramusim di salah satu sirkuit terindah di dunia itu sudah dimulai sejak 11 Februari lalu. Ajang balapan akan diadakan di Mandalika International Street Circuit atau yang dikenal dengan nama . Terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di atas lahan seluas 133,1 hektare, para pembalap akan saling unjuk gigi di sirkuit yang dikelilingi bibir pantai yang memesona.

Sejak 7 Februari 2022, tim pembalap dari berbagai negara tiba di Mandalika. Sembari menjalani tes pramusim dan persiapan berlaga, mereka sempat mampir menikmati destinasi wisata favorit di sekitar Mandalika. Berbagai kegiatan seru dilakukan untuk di sela sela padatnya jadwal pramusim. Para rider pun membagikan momen bersantai di media sosial pribadinya sambil menikmati . Nah, penasaran dengan momen seru mereka di Mandalika? Siapa tahu, kegiatan seru para rider ini bisa kamu tiru saat mengunjungi Lombok nanti. Untuk referensi destinasi wisata lainnya, kunjungi akun Instagram dan akun TikTok .

Rider asal Spanyol ini terlihat sedang menikmati indahnya pemandangan Pantai Kuta sambil jalan jalan santai. Kemegahan Pantai Kuta berhasil membuat dirinya jatuh cinta dengan Mandalika dengan mengunggah foto di Instagram sambil menuliskan caption “ Jatuh cinta padamu Mandalika”. Pantai Kuta memang dikenal memiliki pasir bersih dengan tekstur seperti merica. Tak ketinggalan, air bergradasi biru juga bikin mata jadi segar. Pantai dengan pasir berwarna putih dengan shore line yang panjang ini memang kerap menjadi destinasi favorit bagi banyak turis domestik hingga mancanegara. Mungkin dengan mencoba mengunjunginya nanti, kamu pun bisa jatuh cinta juga ya!

Kakak dari Pol, Aleix Espargaro, juga sempat menikmati momen relaksasi di Lombok. Sambil bersantai di ayunan, Aleix terlihat amat enjoy dengan indahnya lanskap di sekitar Novotel Resort and Villas. Bukan tanpa alasan, resor ini dipilih sebagai salah satu tempat khusus menginap para rider berkat kualitas pelayanan dan keindahannya. Menghadap ke hamparan Pantai Seger dan Pantai Mandalika yang memesona, resor bintang lima ini juga menawarkan beragam fasilitas untuk kamu coba. Bagian terbaiknya, kamu juga bisa menginap di Private Sasak Villas yang bentuknya menyerupai rumah adat tradisional Sasak khas Lombok.

Tempat menginap lainnya yang wajib kamu jajal di Lombok nanti adalah Resort Sikara Hotel. Sama seperti Remy Gardner yang terlihat mengunggah indahnya tempat ini di media sosial, kamu juga patut mencobanya. Di akun Twitter nya, Remy mengunggah foto Resort Sikara Hotel dengan kicauan, “Worse place to be” yang artinya adalah “Ada banyak tempat yang lebih buruk dari ini”, yang merupakan idiom untuk menyatakan kekagumannya terhadap Lombok sebagai tempatnya singgah, lebih indah dari tempat tempat lainnya. Di Resort Sikara Hotel kamu bisa menikmati suasana asri dan hijau dengan kolam renang dengan vibes ala pinggir pantai. Tak hanya itu, dengan menginap di Resort Sikara Hotel, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti kelas yoga, kelas berselancar, dan lain lain yang bakal bikin kamu enggak mau pulang.

Marc Marquez bersantai sejenak dari padatnya pramusim dengan menyusuri cantiknya Bukit Seger. Sambil mengangkat kedua tangannya, Marc berfotogirang dengan latar Bukit dan Pantai Seger Bukit Seger adalah perbukitan di wilayah Pantai Seger yang terletak di Mandalika, Lombok. Birunya pantai dan langit bersatu padu di atas bukit yang penuh rerumputan hijau terang; tempat yang pas untuk trekking, berkemah, sampai melihat matahari terbenam. Plus, kamu juga bisa melihat kemegahan Sirkuit Mandalika dari atas, lho! Mengabadikan momen liburan dengan pemandangan pasir dan laut jadi agenda wajib saat berlibur ke pantai pantai di sekitar Mandalika. Sama seperti Fabio Quartararo yang berfoto bersama temannya di Pantai Seger.

Rider yang berhasil menyabet gelar juara MotoGP musim lalu ini terlihat sedang chill bareng pada unggahan Instagram Story nya beberapa minggu lalu. Pantai Seger yang berjarak hanya 20 menit dari Sirkuit Mandalika ini dikenal dengan pemandangan indahnya di sore hari dengan sunset menawan. Ombaknya yang deras dan kokoh juga pas untuk Tak cuma itu, di tempat ini juga dikenal dengan diadakannya tradisi ‘Bau Nyale’ atau menangkap cacing laut sebagai peringatan terhadap budaya setempat. Penasaran kan? Jangan lupa berkunjung ke sini ya!

Liburan di Mandalika dan sekitarnya menjadi pilihan bukan hanya karena destinasi wisatanya yang indah, tetapi juga keamanan dan kenyamanan yang diterapkan. Sebagai kawasan prioritas, Mandalika mengutamakan kebersihan dan kenyamanan para pengunjung dengan mewajibkan berbagai tempat wisata menerapkan standar . Berkeliling di Mandalika #WonderfulIndonesia dan sekitarnya juga merupakan upaya untuk mendukung aktivitas parekraf di Indonesia, khususnya di KEK tersebut. Tak hanya itu, dengan berkunjung ke Mandalika, wisatawan juga bisa #BeliKreatifLokal, misalnya dengan berbelanja dari pengrajin setempat maupun membeli .

Tak hanya itu saja, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia Menparekraf Sandiaga Uno mengaku bangga dan mengapresiasi penyelenggara MotoGP Mandalika 2022. "Saya ingin menyampaikan dari lubuk hati yang paling dalam rasa bangga bahwa Indonesia memiliki Sirkuit Mandalika dan event ini jadi simbol kebangkitan ekonomi kita, simbol kepulihan sektor parekraf setelah diterpa pandemi selama 2 tahun," ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Sirkuit Mandalika, Kamis (10/02/2022), melansir dari situs . Sandiaga juga menambahkan, "Dan ini juga akan disampaikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia sudah naik kelas menjadi negara yang mampu menangani pandemi, negara yang mampu masuk menuju Indonesia Emas 2045 melalui perhelatan kelas dunia seperti MotoGP dan G20”.

Nah, bagi kamu yang ingin menyaksikan MotoGP Mandalika sekaligus berlibur, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 6M dan melengkapi vaksinasi serta mengikuti informasi terkini mengenai Covid 19 dari pemerintah. Untuk mengisi waktu luang sembari menyusun itinerary ke Mandalika, kamu bisa ikutan kuis PUKIS yang menyediakan hadiah jutaan rupiah serta merchandise eksklusif setiap minggunya. Kuis PUKIS akan memberikan pertanyaan yang berbeda setiap hari selasa, dan untuk berpartisipasi. Cukup follow akun Instagram dan like postingan PUKIS, kemudian jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 teman di caption jawabanmu.

Yuk, berlibur jelajahi Indonesia dan jangan lupa #BeliKreatifLokal untuk membantu menggerakan roda perekonomian masyarakat sekitar!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.