Gregoria Mariska Tunjung Percaya Diri Lawan An Se-Young

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi tunggal putri Korea Selatan, An Se Young di kejuaraan All England, Maret mendatang. An Se Young merupakan atlet yang namanya kian melejit sejak 2021 lalu, dimana dengan usianya yang masih muda (19), namun berhasil menduduki ranking empat dunia. Atas performa apiknya tersebut, An Se Young dijuluki Anak Ajaib.

Menantang si Anak Ajaib, Gregoria datang dengan semangat dan optimisme baru. Gregoria yang baru saja mengantarkan tim putri Indonesia mencetak sejarah sebagai juara Asia (BATC 2022) untuk pertama kalinya mengatakan punya target khusus saat pertemuan pertama mereka di level senior nanti. "Jujur saya punya target nanti saat bertemu An Se Young tapi saya tidak mau membebankan diri terlalu jauh dulu. Saya mau fokus ke persiapan sebaik mungkin, latihan keras biar nanti di sana bisa nambah lagi percaya dirinya. Motivasi saya juga meningkat usai saya dan tim berhasil juara di Kejuaraan Asia," ujar Gregoria, Kamis (24/2/2022).

Gregoria sendiri sudah mulai latihan setelah pulang dari Malaysia dan menjalani karantina. Latihannya pun sudah normal, baik secara fisik dan teknik. Gregoria lantas berharap, di sisa waktu sebelum ke All England, kondisinya bisa naik.

Ada pun All England 2022 akan digelar pada 16 20 Maret di Utilita Arena Birmingham. Namun, sepekan sebelumnya, akan ada Jerman Terbuka Super 300 yang digelar terlebih dahulu, atau tepatnya pada 8 13 Maret di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr.

Leave a Reply

Your email address will not be published.