Band Manabu dari Jepang Menangkan Kejuaraan Heavy Metal Knitting World Championships di Finlandia

Tim Jepang untuk pertama kalinya tampil sebagai juara dalam kejuaraan Heavy Metal Knitting World Championships di Kota Joensuu, Finlandia, 9 Juli 2021 lalu. Ini merupakan pertama kali dalam sejarah Jepang. "Saya tak sengaja mendengar pemberitaan di radio Jepang ada kejuaraan menarik. Langsung kontak teman harus ikut dan kita berangkat ke Finlandia," papar Manabu Kaneko dari grup Ushiro City, menggunakan dan nama bandnya dinamakan Giga Body Metal.

Kejuaraan heavy metal sambil merajut di bagian timur Finlandia di Kota Joensuu dianggapnya sebuah tantangan bagi Manabu karena nge rock heavy metal sambil melakukan rajutan saat penampilan. Hasil rajutan para peserta disumbangkan untuk penderita penyakit di Finlandia. Agar meriah, di babak final Band Manabu juga menampilkan maiko (geisha Jepang yang diperankan dirinya sendiri), pegulat, dan ninja, dan akhirnya berhasil menjadi juara.

"Pada saat menang, saya terkejut mendengar "Eh!". Lagi pula, saya suka berkemah, jadi saya selalu mengagumi Skandinavia," papar Manabu, Senin (13/9/2021) di TBS TV. Orang orang yang menontonnya dibuat melihat hal hal yang tidak masuk akal. "Namun seiring berjalannya acara, panasnya venue terus meningkat. Saya berada dalam kondisi perjalanan yang hebat semakin terangsang untuk berkreasi," tambahnya.

"Oh, saya senang, saya juga jadi ikutan "gila". Sambil berpura pura merajut saat penampilan, mengikuti irama heavy metal sebenarnya pada awalnya saya tidak tahu apa yang mesti dituju." "Untuk beberapa alasan, saya merasa semua orang tertawa dan bersemangat ketika saya disemangati oleh penonton. Saya cerita makan keju Finlandia saya bilang gak enak, eh malah para penonton tertawa terbahak bahak. Dari situ mulai semakin semangat saya menjamu penonton seiring dengan alunan musik Heavy Metal yang disajikan," ceritanya. Dia mengeluarkan biaya sekitar 150.000 yen per orang untuk menuju Joensuu Finlandia

"Tim saya memiliki empat penghibur junior, dan sulit untuk memiliki biaya transportasi untuk total lima orang. Itu sebabnya kami berdua meluncurkan crowdfunding." "Saya menargetkan 1 juta yen, tetapi jumlah yang terkumpul justru tidak terduga jauh melebihi 1 juta yen." Akhirnya Band Manabu berangkat ke Finlandia dan menjadi juara pertama kejuaraan heavy metal band, sambil merajut di tengah penampilannya.

Prestasi pertama bagi warga Jepang memenangkan kejuaraan heavy metal dunia. Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.