5 Drama China Terbaru yang Wajib Ditonton!

Sampai saat ini drama China tetap dicari dan ditonton oleh orang yang menyukai drama sejak awal. Namun, pendatang baru juga tak kalah banyaknya. Hal tersebut pastinya karena genre drama yang bervariasi mulai dari romantis sampai action.

Di tahun 2022 ini pastinya banyak drama yang menyenangkan untuk ditonton sehingga bisa menemani di waktu senggang. Apakah sudah penasaran drama terbaru apa yang direkomendasikan untuk para penonton?

Rekomendasi Drama China Terbaru dan Terpopuler

Dilihat dari para pemainnya pasti tidak kalah cakep dan keren dari drama korea. Artisnya saja sangat memukau, bagaimana dengan lakon yang dibawakannya? Yuk lihat drama apa saja yang bisa ditonton dan terpopuler.

1.     Operation : Special Warfare

Drama China yang pertama dikenalkan adalah Operation: Special Warfare yang sudah tayang pada tanggal 18 Januari silam. Genre dari drama ini adalah action dengan tema militer yang penuh aksi. Totalnya ada 35 episode yang serialnya juga ditayangkan pada WeTV.

Artis yang bermain seperti Gao Wei Guang, Hu Bing Qing, Li Chuan, Xu Shi Yue, dan Chi Ning Ning dengan berbagai karakter yang memiliki watak berbeda-beda.

2.     Reset

Tayang perdana pada tanggal 11 Januari ini berhasil membuatnya menarik perhatian pada penonton. Genre yang dibawakannya sangat menarik seperti fantasi, romance, dan thriller yang menjadi perpaduan sangat menakjubkan.

Dibintangi oleh Bai Jing Ting dan Zhao Jin Ming yang sering mengalami kejadian aneh dan terjebak dalam sebuah misteri. Apakah hal tersebut berkaitan dengan mimpi?

3.     City of Streamer

Drama China City of Streamer memiliki kisah mengenai panglima yang berperang pada abad ke-20 di pesisir Shanghai untuk memperebutkan kekuasaan. Dengan banyaknya pahlawan yang muncul dan membangkitkan sebuah gerakan revolusioner.

Menariknya, drama ini diadaptasi dari novel Mi Bao yang dimainkan oleh deretan artis papan atas seperti Jing Tian, Timmy Xu, Jing Chao, Chi Jia, Hai Ling, serta Wang Yi Fei.

4.     Memory of Encaustic Tile

Siapa yang suka dengan genre drama romantis? Judul yang satu ini tidak boleh terlewatkan yaitu Memory of Encaustic Tile dengan artis Lin Yi, Chen Yuqi, serta Yan Zidong. Jumlah episodenya ada 36 dan diambil dari cerita yang ada di novel Bei Geng San Bai Li dengan judul Memory of Encaustic Tile.

5.     Nothing But You

Memiliki judul lain yaitu My Eyes Full of You menghadirkan sebuah drama dengan genre romantis. Bahkan kisahnya dibumbui dengan comedy yang menyenangkan. Jika penasaran dengan drama ini maka bisa melihat pada platform iQiyi.

Dengan sering melihat drama China maka pastinya ingin mempelajari bahasa Mandarin. Temukan guru Mandarin yang berkualitas melalui tempat les seperti LingoAce. Daftarkan segera anak untuk belajar bahasa Mandarin untuk menambah wawasan dalam berbahasa asing.

Di LingoAce ada kelas free trial LingoAce yang bisa didapatkan secara gratis loh. Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan anak ke LingoAce.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.